Pintu Masuk

Pintu Masuk Kabupaten Indragiri Hulu. Berikut ini akses pintu masuk ke Kabupaten Indragiri Hulu (INHU) :

Pintu Masuk Kabupaten Indragiri Hulu

Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II

Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II (IATA: PKU, ICAO: WIBB) adalah sebuah bandar udara yang terletak di Kota Pekanbaru dan sebelumnya bernama Bandara Simpang Tiga. Bandara ini memiliki luas 321,21 ha. Dalam rangka menyambut PON XVII pada tahun 2012, bandara ini diperluas sehingga nantinya dapat menampung pesawat yang lebih besar. Bandara ini juga menjadi home-base bagi Skuadron Udara 12 TNI AU. Nama bandara ini diambil dari nama Sultan Syarif Kasim II, seorang pahlawan Nasional Indonesia dari Riau.

Pintu Masuk Kabupaten Indragiri Hulu


Berjarak 6,4 km dari pusat Kota Pekanbaru dan 199 km dari pusat Kota Rengat, merupakan bandara utama di Provinsi Riau. Dengan waktu tempuh 1 jam 40 menit dari Jakarta, berbagai maskapai nasional secara reguler melayani penerbangan komersial menuju Riau.

Perjalanan Darat Ke Kabupaten Indragiri Hulu, Riau

Melalui perjalanan darat dari Pulau Jawa ke Provinsi Riau dapat menggunakan jalur lintas timur Sumatera dengan kondisi infrastruktur jalan relatif baik dan layak dilewati. Perjalanan intra Sumatera dari Kota Jambi ke Kabupaten Indragiri Hulu ditempuh dalam 6 jam 6 menit perjalanan darat berjarak 260 km, dari Kota Pekanbaru ke Kota Rengat ditempuh selama 4 jam 35 menit perjalanan darat berjarak 200 km, dan dari Kota Padang ke Kota Rengat ditempuh dengan 9 jam 18 menit perjalanan darat berjarak 371 km.

Pintu Masuk

Pelabuhan Tembilahan

Pelabuhan Tembilahan yang terletak di kabupaten Indragiri Hilir biasa melayani perjalanan laut dari Batam, Kepulauan Riau.

Pintu Masuk

0 comments

Post a comment